Penjualan Tablet Android Kalahkan iPad

Penjualan Tablet Android Kalahkan iPad
Penjualan Tablet Android Kalahkan iPad

jpnn.com - ANDROID semakin menunjukkan dominasinya atas Apple di pasar tablet pada awal 2014. Berdasarkan survey yang dilakukan Strategy Analytics, Android sukses menguasai 65,8 persen penjualan tablet dunia pada kuartal pertama. Presentase itu meningkat dari penjulan tahun lalu yang hanya mencapai 53 persen.

Sedangkan penjualan iPad yang merupakan produk Apple terus merosot. Tahun lalu, pangsa pasar produk tersebut mencapai 40,3 persen. Namun tahun ini turun menjadi 28,4 persen.

"Namun, secara umum penjualan tablet di dunia melambung 19 persen menjadi 57,6 juta unit," kata Peter King salah satu analis dari  perusahaan riset pasar itu seperti dilansir AFP.

Menurutnya, Android terus membuat kemajuan yang stabil dan saat ini menguasai dua pertiga pangsa pasar tablet.

Sebenarnya Apple adalah pabrikan yang pertama membuka pasar tablet dengan meluncurkan iPad pertamanya beberapa tahun lalu. Tapi raksasa teknologi Amerika Serikat itu terpaksa menyerahkan mahkotanya kepada Android. "Sama seperti iPhone yang terkikis di pasar smartphone," ujar King.
Penjualan Andoid mencapai 38 juta unit di kuartal pertama, sedangkan Apple 25,6 juta, kata laporan survei tersebut. (mas)

 


ANDROID semakin menunjukkan dominasinya atas Apple di pasar tablet pada awal 2014. Berdasarkan survey yang dilakukan Strategy Analytics, Android


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News