Pensiun, Tetap Kaya Raya

Pensiun, Tetap Kaya Raya
Pensiun, Tetap Kaya Raya

jpnn.com - SIR Alex Ferguson ternyata sangat menikmati masa pensiunnya. Mantan manajer Manchester United masih terus meraup banyak uang dari berbagai macam kegiatannya selepas dari sepak bola.

Awalnya Fergie-sapaan akrab Ferguson- ragu apakah bisa hidup jauh dari sepak bola, dunia yang sudah digelutinya selama 39 tahun terakhir.

"Saya dilatih untuk terus dalam iklim yang kompetitif. Saya takut, jika lepas, tubuh saya tidak siap," ujar Fergie kepada Daily Mail.
    
Nyatanya, Fergie yang berusia 72 tahun itu masih punya energi yang sama seperti saat dia aktif sebagai manajer. Apalagi, pria asal Skotlandia itu masih kaya-raya. Pundi-pundi uangnya terus mengalir.
    
Hasil penjualan autobiografinya fantastis. Dalam sepekan buku Fergie terjual 115, 547 buah, menghasilkan GBP 1,4 juta (Rp 28,1 miliar). Itu adalah rekor penjualan baru di Inggris sejak 1999. Total, uang hasil penjualan buku berjudul Alex Ferguson, My Autobiography mencapai GBP 30,7 juta (Rp 617,9 miliar).    
    
Selain itu, Fergie juga mendapatkan uang dari ceramah motivasinya. Tarifnya, GBP 100 ribu (Rp 2,01 miliar) untuk sekali seminar di Timur Tengah.

Yang jelas, Fergie sama makmurnya seperti saat menerima gaji GBP 7,6 juta (Rp 152,9 miliar) dari United musim lalu. (nur/bas)


SIR Alex Ferguson ternyata sangat menikmati masa pensiunnya. Mantan manajer Manchester United masih terus meraup banyak uang dari berbagai macam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News