Penting! Begini Isi Perintah Ketua DPD RI Kepada Para Senator

Penting! Begini Isi Perintah Ketua DPD RI Kepada Para Senator
Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti. Foto: ANTARA FOTO/Boyke Ledy Watra

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD LaNyalla Mahmud Mattalitti meminta para senator yang tengah reses di daerah untuk melakukan pengawasan dan pemantauan sebaran produk-produk inovasi yang dihasilkan Konsorsium Riset dan Inovasi Covid-19.

Konsorsium itu dibentuk Kementerian Riset dan Teknologi / Badan Riset dan Inovasi Nasional bekerja sama dengan sejumlah lembaga dan perguruan tinggi di Indonesia.

“Saya memberi apresiasi apa yang diupayakan Kemenristek/BRIN,” kata LaNyalla dalam siaran persnya, Rabu (20/5).

Menurut LaNyalla, DPD sejak lama sudah menyuarakan persoalan ini dan meminta agar segera dilakukan produksi massal beberapa prototipe produk yang dihasilkan sejumlah perguruan tinggi.

Dia mencontohkan seperti Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) yang telah mampu membuat ventilator baik yang portable maupun standar untuk ruangan intensif care unit (ICU).

“Sampai hari ini kami belum melihat produk massalnya,” ujar senator dari Jawa Timur (Jatim) itu.

Oleh karena itu, LaNyalla meminta senator yang hari ini berada di daerah masing-masing untuk memantau sebaran produk-produk tersebut di lapangan.

Dia menegaskan jangan sampai persoalan ini terlalu lama menjadi wacana, tetapi harus lebih cepat sampai di lapangan.

Ketua DPD RI menegaskan jangan sampai persoalan ini terlalu lama menjadi wacana, tetapi harus lebih cepat sampai di lapangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News