Pentingnya Konsumsi Susu yang Mengandung Protein, Bisa Cegah Covid-19

Pentingnya Konsumsi Susu yang Mengandung Protein, Bisa Cegah Covid-19
Susu. Ilustrasi. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pegiat olahraga Sally Varsly saat ini gencar memberi edukasi pada warganet terkait pentingnya minum susu dengan gizi yang seimbang dan mengandung protein. Terutama untuk mencegah terjangkiti covid-19.

Salah satunya susu makronutrien sangat penting untuk perbaikan jaringan otot dan penuh dengan asam amino. Ini sebagai bahan pembentuk otot dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Protein adalah nutrisi penting untuk pembentukan otot. Faktanya, kata dia, protein berasal dari kata proteos (bahasa Yunani) yang berarti "primer" atau "tempat pertama."

"Ada 20 asam amino yang membantu membentuk ribuan protein berbeda di tubuh kita. Protein melakukan sebagian besar pekerjaannya di dalam sel untuk banyak keperluan. Namun, dengan sumber perhitungan dan saran yang sangat bervariasi, hanya sedikit masyarakat yang benar-benar tahu berapa banyak protein yang mereka butuhkan untuk mempertahankan otot dan untuk terus membangun massa otot mereka," ujar Sally Varsly melalui akunnya @sallyvarsly di Instagram.

Dia mengatakan referensi asupan protein harian direkomendasikan 50g, tetapi itu tidak memperhitungkan perbedaan antara orang-orang, baik dari tinggi ataupun berat badan.

“Kebutuhan protein tiap orang kan berbeda-beda makanya aku buat simple-nya aja deh cara menghitung  biar penjelasannya simple tetapi mudah dimengerti,” ujar Sally.

Pentingnya Konsumsi Susu yang Mengandung Protein, Bisa Cegah Covid-19

Sally melihat sekelilingnya saat ini ada yang terkena covid-19. Menurutnya, itu salah satunya karena kurangnya konsumsi protein.

Untuk meningkatkan kekebalan tubuh, salah satunya dengan protein yang sudah terbukti membantu tubuh membentuk imunoglobulin atau antibodi untuk melawan infeksi covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News