Pentolan Hanura DKI Digadang-gadang Jadi Pengganti Wiranto

Pentolan Hanura DKI Digadang-gadang Jadi Pengganti Wiranto
Ongen Sangaji. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Partai Hanura tidak lama lagi akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Salah satu agendanya adalah memilih ketua umum pengganti Wiranto yang kini menjabat Menkopolhukam.

Beberapa nama beken di DPP Hanura mulai disebut-sebut sebagai kandidat kuat. Di antaranya Miryam S Haryani, Syarifuddin Suding, Saleh Husin, Dorsy Iskandar dan beberapa lainnya.

Dari jajaran pengurus tingkat daerah muncul nama Ketua DPD DKI Mohamad Ongen Sangaji. Anggota DPRD DKI itu dinilai bisa jadi kuda hitam pada Munaslub nanti. 

Sekretaris DPD Hanura DKI Very Younefil, Ongen memang terus digadang-gadang oleh beberap pengurus DPD dan dewan pimpinan cabang (DPC) se-Indonesia untuk maju pertarungan memperebutkan kursi ketua umum.

Alasannya, Ongen sukses membawa Hanura masuk lima besar peraih suara terbanyak saat Pemilu 2014.

 "Ini merupakan prestasi. Bukan tidak mungkin dukungan akan mengalir terus ke ongen dari pemilik suara," kata Very di Jakarta, Rabu (14/12).

Menurut dia, posisi Ongen sebagai Ketua DPD Hanura DKI sangat dikenal oleh pemgurus di daerah. Jadi, meskipun kuda hitam ini jangan dianggap remeh. 

"Fakta, dia dapat mengumpulkan seluruh ketua DPD di Indonesia," bebernya.

JAKARTA - Partai Hanura tidak lama lagi akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Salah satu agendanya adalah memilih ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News