Penumpang Batavia Air Terlantar 6 Jam

Penumpang Batavia Air Terlantar 6 Jam
Penumpang Batavia Air Terlantar 6 Jam
NONGSA - Puluhan penumpang pesawat Batavia Air dengan nomor penerbangan Y6572 tujuan Batam-Jakarta terlantar di bandara Hang Nadim, Senin (7/11), selama enam jam. Para penumpang ini meluapkan kekecawaan mereka dengan mendatangi konter tiket Batavia untuk menukarkan tiket dengan uang.

Pesawat Batavia Air yang seharusnya berangkat pukul 09.15 terpaksa harus menunggu lebih dari enam jam tanpa ada pemberitahuan yang jelas dari pihak Batavia. Sebagian dari penumpang ini akhirnya diterbangkan ke Jakarta dengan menumpang pesawat City Link pada pukul 15.50 WIB.

Meski demikian sebagian penumpang tujuan Surabaya atau Yogyakarta yang transit di Jakarta belum jelas nasibnya. Penumpang yang transit ini hanya akan diterbangkan ke Jakarta, sementara dari Jakarta ke Surabaya atau daerah lainnya belum jelas keberangkatannya. Banyak penumpang tujuan Surabaya yang protes karena tidak bisa sampai di daerah tujuan sesuai jadwal yang sudah diharapkan.

Oni Suryono, 48, seorang penumpang Batavia tujuan Surabaya mengaku sangat kesal dengan pihak Batavia karena merasa dirinya dan  sejumlah penumpang lain diterlantarkan. Para penumpang ini tidak diberikan akomodasi seperti makan siang.Para penumpang pun harus menahan lapar di ruang tunggu keberangkatan.

"Dimana-mana kalau ada delay pesawat pasti diberitahukan oleh petugas yang bersangkutan. Ini kami dibiarkan menunggu sampai enam jam. Kalau kami tidak langsung datang ke sini (konter tiket-red) mungkin kami akan tetap ditelantarkan,"katanya.

NONGSA - Puluhan penumpang pesawat Batavia Air dengan nomor penerbangan Y6572 tujuan Batam-Jakarta terlantar di bandara Hang Nadim, Senin (7/11),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News