Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Tembus 67 Juta

Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Tembus 67 Juta
Bandara Soekarno Hatta. Foto: Natalia/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah penumpang dan pergerakan pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang berada dalam pengelolaan PT Angkasa Pura II (Persero) mengalami lonjakan. Total penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada akhir tahun 2018 ini diprediksi mencapai 67 juta lebih.

“Untuk pergerakan pesawat dari Januari hingga September 2018 realisasi pertumbuhan rata-rata mencapai 5 %. Sedangkan untuk pertumbuhan penumpang rata-rata mencapai 7%,” kata M Suriawan Wakan, Executive General Manager Bandara Soetta kepada INDOPOS (Jawa Pos Group).

Sebelumnya, pada 2017 jumlah pergerakan pesawat hingga kuartal III sebanyak 331,636 pergerakan. Sedangkan pada 2018 dengan periode yang sama, yaki hingga September mencapai 348,623 pergerakan.

Adapun data penumpang pada 2017, sebut Wakan, hingga September 2017 sebanyak 46,617,678 jiwa. Sedangkan realiasi pergerakan penumpang sejak Januari hingga September 2018 sebanyak 49,850,821 jiwa.

Wakan memproyeksikan, pertumbuhan pergerakan pesawat hingga kuartal IV atau akhir tahun 2018 ini nanti akan berada dalam rentang ,5% sampai 7%.

Sedangkan untuk pergerakan penumpang prognosanya mencapai 7% sampai 8%. Dia berkeyakinan, baik pertumbuhan pergerakan pesawat dan penumpang bisa tetap di atas angka tersebut.

Wakan menjelaskan, Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta saat ini secara terus menerus mempercantik diri dengan berbagai teknologi dan terus mewujudkan komitmen perusahaan guna mengakomodir pertumbuhan penumpang yang terus merangkak naik.

“Bandara Soetta saat ini tidak hanya sebuah bandara, tetapi juga area yang dapat menumbuhkan kreasi dalam industri teknologi digital. Berbagai fasilitas berteknologi canggih dan modern ada di bandara ini. Komitmen itu diwujudkan oleh PT Angkasa Pura II (Persero) dalam upaya menumbuhkan geliat perekonomian digital di Indonesia,” terangnya.

Pertumbuhan jumlah penumpang terus terjadi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, tahun ini diprediksi mencapai 67 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News