Penundaan Lanjutan Kompetisi Liga 1 Sangat Mempengaruhi Mental Pemain

Penundaan Lanjutan Kompetisi Liga 1 Sangat Mempengaruhi Mental Pemain
Para pemain PSS Sleman berlatih di Lapangan Trisakti, Badung, Bali, Minggu (27/3/2022). Foto: HO/Pssleman.id

jpnn.com, JAKARTA - Penundaan kompetisi Liga 1 2022/2023 yang semula dijadwalkan 2 Desember mendatang berpengaruh kepada mental dan psikis setiap pemain.

Hal itu diungkapkan Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro dalam laman resmi klub, Rabu (30/11/2022). 

"Kami sudah berlatih, sudah memperbaiki banyak hal dan tidak ada kompetisi. Secara mental maupun psikis juga pasti akan mempengaruhi," kata Seto .

Namun, Seto mempunyai cara agar skuad Super Elang Jawa tetap merasa baik meski lanjutan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu tak kunjung mulai.

"Apa pun itu harapannya dari kami tim pelatih selalu memberikan pandangan-pandangan kepada pemain bahwa kami bekerja di sini. Mudah-mudahan kerja kami halal, bukan untuk menerima gaji buta saja," kata dia.

Disinggung mengenai uji tanding yang banyak dilakukan klub Liga 1 lainnya, pelatih kelahiran Kalasan, Sleman, itu mengatakan tim pelatih akan mengagendakan hal tersebut.

"Namun, kami belum tahu pastinya kapan dan dengan tim mana. Kami masih mencari juga untuk tim lawannya," pungkasnya.

PT LIB merencanakan Liga 1 bakal dimulai lagi 2 Desember dengan format terpusat di satu wilayah atau gelembung  saat pandemi COVID-19.

Penundaan kompetisi Liga 1 2022/2023 yang semula dijadwalkan 2 Desember mendatang berpengaruh kepada mental dan psikis setiap pemain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News