Penusukan di Supermarket Selandia Baru, Tiga Orang Alami Cedera Serius

Penusukan di Supermarket Selandia Baru, Tiga Orang Alami Cedera Serius
Insiden terjadi di supermarket Countdown di kota Dunedin di Selandia Baru. (Facebook: Arthur Taylor)

Polisi di Selandia Baru mengatakan seorang pria yang melakukan penusukan terhadap empat orang di sebuah supermarket di kota Dunedin akan dikenai tuduhan dalam insiden tersebut.

Empat orang terluka dalam insiden tersebut, dan tiga di antaranya sekarang dalam keadaan kritis setelah pelaku mulai melakukan serangan di supermarket Countdown.

Dunedin adalah sebuah kota yang terletak di Pulau Selatan Selandia Baru, memiliki penduduk sekitar 126 ribu orang dan merupakan kota keenam terbesar.

Dunedin juga berada di pulau yang sama dengan kota Christchurch yang mengalami insiden penembakan terhadap warga Muslim di dua masjid pada 2019 yang menewaskan 51 orang dan melukai 40 orang lainya.

Jaringan supermarket Countdown yang merupakan anak perusahaan dari supermarket Australia Woolworths menyatakan dua pegawai mereka termasuk di antara korban.

Menurut Inspektur polisi Paul Basham, pria penyerang tersebut juga mengalami luka-luka.

"Dia sekarang sedang berada di Rumah Sakit Dunedin, ada tim kami yang berada di sana berbicara dengan yang lainnya," katanya.

"Saya memperkirakan setelah dirawat di rumah sakit, dia akan dibawa ke kantor polisi malam ini  dan akan resmi dikenai tuduhan dan dihadapkan ke pengadilan besok pagi bila semua berjalan ancar."

Polisi di Selandia Baru mengatakan seorang pria yang melakukan penusukan terhadap empat orang di sebuah supermarket di kota Dunedin akan dikenai tuduhan dalam insiden tersebut

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News