Penyaluran KUR BRI Capai 70 Persen

Penyaluran KUR BRI Capai 70 Persen
Penyaluran KUR BRI Capai 70 Persen
JAKARTA- PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) mengaku hingga Mei tahun ini, realisasi penyaluran kredit usaha rakyat alias KUR telah mencapai 70 persen atau sekitar Rp 8,4 triliun kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

 

"Sampai Mei, kita telah menyalurkan kredit KUR untuk mikro sebesar Rp 8,4 triliun dari target penyaluran pada 2011 yang mencapai Rp 10 triliun. Jadi sampai Mei sudah 70 persen tersalurkan," kata Direktur UMKM BRI, Jarot Kusumayakti di Jakarta.

Dia mengatakan, selama periode 2007 hingga sekarang, pihaknya sudah berhasil menyalurkan KUR untuk mikro sebanyak Rp 22 triliun dan ritel mencapai Rp 7 triliun, sehingga total keseluruhan mencapai Rp 29 triliun. Nah dari jumlah itu, yang sudah outstounding sebesar Rp 12,3 triliun.

Ia menjelaskan, kredit mikro yang gelontorkan BRI berupa Kupedes, yang sampai akhir Mei lalu sudah menembus Rp 75 triliun. Pihak BRI, lanjutnya, sangat mendukung peningkatan jumlah UMKM. Pasalnya, kemajuan negara salah satunya ditandai dengan jumlah wirausahawan atau enterpreneur yang mencapai dua persen dari total jumlah penduduk. Dan jumlah pengusaha di Indonesia sendiri sekarang masih di bawah satu persen.

JAKARTA- PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) mengaku hingga Mei tahun ini, realisasi penyaluran kredit usaha rakyat alias KUR telah mencapai 70 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News