Penyanyi Cantik ini Harus Vakum Karena Lupus

Penyanyi Cantik ini Harus Vakum Karena Lupus
Selena Gomez. FOTO : billboard

jpnn.com - LOS ANGELES - Beberapa konser dalam rangkaian Revival Tour Selena Gomez harus ditunda, bahkan di-cancel. Itu tidak lepas dari kondisi mantan kekasih Justin Bieber tersebut yang tengah sakit.

''Sebagaimana kalian ketahui, saya menderita lupus. Penyakit tersebut punya efek samping kecemasan, serangan panik, dan depresi,'' ungkapnya.

Selama melakoni rangkaian world tour album solo keduanya tersebut, Gomez memang terbilang kerap down. Beberapa kali perempuan berdarah Latin itu mengaku tidak merasa menjadi dirinya sendiri. Dia mengungkapkan hal itu lewat unggahan ke media sosial. ''Saya merasa sangat tidak terhubung dengan diri sendiri dan musik,'' tulisnya dalam unggahan di Instagram setelah tampil di Jakarta pada Juli lalu. 

Karena kondisi kesehatannya itulah, musisi kelahiran Texas, 22 Juli 1992, tersebut memilih mundur sementara waktu untuk memulihkan diri. ''Saya ingin lebih aktif dan fokus menjaga kesehatan serta emosi,'' kata Gomez. 

Dia tidak menyebutkan berapa lama hiatus yang bakal diambilnya. Dia berpesan buat Selenator -sebutan fans Gomez- untuk tidak terlalu mencemaskan kondisinya. ''Terima kasih buat dukungan kalian. Kalian sangat berharga. Saya tahu, banyak di antara kalian yang mengalami hal serupa. Semoga kalian mampu menghadapi apa pun masalah yang sedang terjadi,'' pesan Gomez.

Imbas terdekat dari keputusan itu adalah dibatalkannya dua konser Revival Tour di Kanada yang dijadwalkan bakal berlangsung pada akhir pekan ini. Promotor dua konser tersebut, David Carver Music, langsung bergerak cepat. Sejak kemarin (31/8), mereka menyebar informasi seputar refundtiket konser. ''Kami sangat bersimpati dan berharap Selena lekas sembuh. David Carver Music, Atlantic Canadian (koordinator venue konser, Red), dan fans menghormati keputusan Gomez memprioritaskan kesehatannya,'' papar mereka sebagaimana dikutip CBC News.

Sikap terus terang Gomez mendapat apresiasi Kenneth M. Farber, wakil CEO dan wakil presiden Aliansi Studi Lupus Amerika Serikat. ''Jarang ada yang tahu, lupus bisa menimbulkan gangguan psikis pada penderitanya. Kami bangga, Selena awas dengan kondisi yang dia alami dan menggugah kesadaran masyarakat,'' ucap Farber.

Orang terdekat Gomez menjelaskan, pelantun Kill 'Em with Kindness tersebut telah mengosongkan jadwal hingga akhir tahun. ''Dia tidak ingin pihak promotor kecewa karena penampilannya biasa saja. Dia optimistis bisa melewati masa depresi ini,'' ungkapnya sebagaimana dikutip PeopleDuh, jangan-jangan Gomez merasa depresi karena konflik dengan Justin Bieber gara-gara komen di Instagram itu ya. (fam/c7/ayi/pda) 


LOS ANGELES - Beberapa konser dalam rangkaian Revival Tour Selena Gomez harus ditunda, bahkan di-cancel. Itu tidak lepas dari kondisi mantan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News