Penyebar SARA 'Anti Cina' Ditangkap

Tim Kampanye Jokowi-Ahok Laporkan Kecurangan ke Panwaslu

Penyebar SARA 'Anti Cina' Ditangkap
Penyebar SARA 'Anti Cina' Ditangkap
JAKARTA - Tim Kampanye Jokowi-Ahok hari ini akan melaporkan kecurangan Pemilu Pilkada DKI Jakarta pada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Rabu (19/9). Beberapa kecurangan ditemukan, hingga Selasa malam (18/9) kemarin. Relawan tim menangkap tangan seorang pria penyebar selebaran berbau SARA, di kawasan lampu merah, Matraman, Jakarta Timur, tadi malam.  Pria yang mengendarai sepeda motor itu tertangkap basah menyebarkan selebaran yang bertuliskan 'Anti Cina'. Diduga pria tersebut berniat melakukan kampanye hitam(black campaign) menjelang pelaksanaan pilkada DKI putaran kedua 20 September 2012 nanti.

"Tertangkap tangannya penyebar SARA oleh relawan di Matraman, Pramuka, dan Angke, saat ini pelakunya sedang diproses hukum di Polda Metro Jaya," ujar Koordinator Bidang Komunikasi dan Media Center Tim Kampanye Jokowi-Basuki, Budi Purnomo Karjodihardjo melalui pesan singkat kepada JPNN, Rabu pagi.

Selain itu, tim advokasi tim yang diketuai oleh Sirra Prayuda ini juga melaporkan keterlibatan lurah dalam kampanye di hari tenang dan kampanye politisi pro Foke-Nara di berbagai sekolah yang berlangsung sejak Jumat, 15 September lalu.

"Sebelumnya LSM atas rekomendasi Diknas melakukan sosialisasi yang intinya mengajak mencoblos pasangan Foke-Nara," kata dia.

JAKARTA - Tim Kampanye Jokowi-Ahok hari ini akan melaporkan kecurangan Pemilu Pilkada DKI Jakarta pada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Rabu (19/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News