Penyelenggara Umumkan Logo Olimpiade 2016

Penyelenggara Umumkan Logo Olimpiade 2016
Penyelenggara Umumkan Logo Olimpiade 2016
RIO DE JANEIRO - Penyelenggara Olimpiade 2016 di Rio De Janeiro, Brazil, melakukan satu langkah strategis. Mereka memperkenalkan logo resmi yang akan menjadi ciri khas even tersebut. Pengumuman dilakukan hanya beberapa jam sebelum perayaan Tahun Baru 2011 di Pantai Copacabana.

Dalam logo tersebut, terdapat tiga sosok manusia berwarna jingga, hijau dan biru. Mereka saling bergandengan tangan dan seperti sedang menari.

"Logo untuk Olimpiade Rio de Janeiro 2016 mengirim pesan tentang gairah dan transformasi. Gairah warga Carioca (sebutan warga Rio) dan Brazil dalam olahraga dan perayaan, juga transformasi yang dibawa Olimpiade untuk Rio dan Brazil," ujar Presiden Panitia Rio de Janeiro 2016, Carlos Nuzman, seperti dikutip Associated Press.

Pihak penyelenggara menuturkan, logo tersebut dibuat berdasarkan kepada empat pilar, yaitu penularan energi, keberagaman yang harmonis, alam yang gembira dan semangat Olimpiade.

RIO DE JANEIRO - Penyelenggara Olimpiade 2016 di Rio De Janeiro, Brazil, melakukan satu langkah strategis. Mereka memperkenalkan logo resmi yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News