Penyelundupan Sabu-Sabu ke Lapas Makin Edan, Kali Ini Dilempar Pakai Bola Tenis

Penyelundupan Sabu-Sabu ke Lapas Makin Edan, Kali Ini Dilempar Pakai Bola Tenis
Petugas Lapas Narkotika Samarinda berhasil mengamankan bola tenis yang berisikan sabu sabu seberat 50 gram yang di lempar seseorang dr luar ke dalam lapas setempat. Foto: ANTARA/HO/lapasnarkotikasamarinda

jpnn.com, SAMARINDA - Petugas Lapas Narkotika Samarinda, Kalimantan Timur, berhasil menggagalkan penyelundupan sabu-sabu seberat 50 gram yang dilempar pakai bola tenis.

"Kami apresiasi petugas lapas yang tetap menjaga komitmen menciptakan kondisi lapas yang bersih dari narkoba," ucap Kepala Lapas Narkotika Kelas IlA Samarinda Hidayat, di Samarinda, Sabtu.

Ia mengungkapkan sabu-sabu dalam bola tenis itu ditemukan petugas pos menara di parit.

Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata ditemukan bungkusan kristal putih, yang dipastikan adalah narkoba jenis sabu-sabu.

"Beratnya sekitar lima puluh gram sabu-sabu," ucap Hidayat.

Atas kejadian tersebut, Kalapas Narkotika Samarinda Hidayat langsung melakukan koordinasi dengan Polresta Samarinda untuk proses lebih lanjut.

Sebelumnya, Lapas Narkotika Samarinda juga telah menggagalkan penyeludupan narkoba jenis sabu-sabu cair dari pengunjung yang berprofesi sebagai pengemudi ojek daring atau online.

"Kami temukan modus baru lagi dalam upaya penyelundupan diduga narkoba jenis sabu dalam bentuk cairan yang dibungkus dalam dua saus sachet," ucap Kalapas.(antara/jpnn)

Petugas Lapas Narkotika Samarinda, Kalimantan Timur, berhasil menggagalkan penyeludupan sabu-sabu seberat 50 gram yang dilempar pakai bola tenis.


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News