Senin, 11 Desember 2017 – 14:48 WIB

Penyembah Matahari Itu Ternyata Seorang DPO

Jumat, 13 Oktober 2017 – 08:52 WIB
Penyembah Matahari Itu Ternyata Seorang DPO - JPNN.COM

jpnn.com, PROBOLINGGO - Polisi mengendus pemilik akun di Facebook yang bernama Misnadi Abdulah. Dari catatan kepolisian, pria yang dianggap meresahkan karena menyebarkan ajaran dengan mengagungkan matahari itu ternyata Masuk Daftar Pencarian orang (DPO).

Kapolres Probolinggo, Ajun Komisaris Besar Polisi Fadly Samad memastikan bahwa pemilik akun tersebut adalah warga Desa Krubungan, Kecamatan Krucil.

Perwira menengah pemilik dua melati di pundaknya itu mengatakan, Misnadi masuk DPO karena diduga melakukan pencurian dengan kekerasan.

"Yang bersakutan terlibat begal sepeda motor," kata Fadly seperti yang dilansir Pojok Pitu (Jawa Pos Group), Jumat (13/10).

Misnadi menjadi perbincangan setelah di akun facebook miliknya menyerukan naik haji. Alasannya karena rukun Islam ke 5 tidak wajib dan terkesan menghamburkan uang.

Di akun facebooknya juga menulis kalimat berselawat 15 kali dengan menghadap matahari, sampai mengubah dua kalimat sahadat yang berbunyi

"Aku bersaksi tidak ada Tuhan selain Allah matahari dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah sejati seluruh alam semesta ini".

Sontak, seruan Misnadi akhirnya menjadi perbincangan hangat dan viral.

SHARES
loading...
loading...
Komentar