Penyidik KPK Beraksi di Palembang, Dikawal Brimob Bersenjata Laras Panjang

Penyidik KPK Beraksi di Palembang, Dikawal Brimob Bersenjata Laras Panjang
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor sekretariat Ikatan Alumni Keluarga Musi Banyuasin di Jalan Talang Kerangga nomor 33, Kelurahan Bukit Kecil, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (23/10/2021) (ANTARA/M Riezko Bima Elko P/21)

jpnn.com, PALEMBANG - Sejumlah penyidik KPK menggeledah Kantor Sekretariat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Musi Banyuasin yang berada di Jalan Talang Kerangga Nomor 33, Kelurahan Bukit Kecil, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (23/10).

Konon, penggeledahan itu dilakukan oleh sekitar 5 orang penyidik KPK.

Diketahui, penyidik KPK mengobok-obok kantor IKA Musi Banyuasin itu sekitar dua jam lamanya.

Aksi penyidik KPK itu mendapat pengawalan dari beberapa personel Brimob Polda Sumsel bersenjata laras panjang.

Beberapa penyidik keluar dari kantor itu sembari membawa  tumpukan dokumen yang kemudian dimasukkan ke dalam dua dari delapan mobil pribadi yang ada di lokasi.

Menurut Ketua RT setempat bernama Bahdir Johan, dia hanya diminta untuk menyaksikan aksi penyidik KPK menggeledah kantor tersebut.

Bahdir juga menyebut di kantor IKA Musi Banyuasin yang digeledah itu sudah lama tidak ada aktivitas.

"Saya diminta untuk mendampingi proses penggeledahan petugas di situ. Selebihnya, saya tidak tahu tentang kasus apa kantor itu digeledah,” ucapnya.

Penyidik KPK dengan pengawalan ketat dari Brimob bersenjata laras panjang menggeledah Kantor Sekretariat IKA Musi Banyuasin di Palembang.