Pep Guardiola Punya Rumus Menghadapi Borussia Dortmund, Sederhana

Pep Guardiola Punya Rumus Menghadapi Borussia Dortmund, Sederhana
Pep Guardiola. Foto: ANTARA/REUTERS/Bernadett Szabo

jpnn.com, MANCHESTER - Manajer Manchester City Pep Guardiola akan memanfaatkan jeda internasional mulai pekan depan untuk menganalisis Borussia Dortmund yang merupakan lawan timnya di perempat final Liga Champions.

Satu hal pertama yang diwaspadai Guardiola dari Dortmund adalah keberhasilan tim Jerman itu melewati juara Liga Europa musim lalu, Sevilla, di babak 16 Besar.

"Sungguh sebuah kehormatan bisa berada dalam delapan besar. Saya tak sempat menonton banyak pertandingan Dortmund musim ini, tetapi jeda internasional besok akan memberi kesempatan untuk hal itu," kata Guardiola dikutip laman resmi City, Sabtu.

"Mereka tim yang sangat bagus. Mampu melewati Sevilla, salah satu tim dengan rekam jejak bagus di kompetisi babak gugur. Dortmund tim kuat, tetapi rasanya itu berlaku untuk semua tim yang ada di perempat final," imbuhnya.

City dijadwalkan bertindak lebih dulu sebagai tuan rumah di Etihad pada 7 April, tetapi dengan protokol COVID-19 ada kemungkinan pertandingan itu kembali diungsikan ke negara lain.

Hal serupa juga mungkin terjadi untuk leg kedua yang sedianya dimainkan di Signal Iduna Park pekan berikutnya.

Guardiola menegaskan tugas City jika ingin lolos cukup sederhana yakni main bagus di leg pertama dan kedua.

Terlebih ia juga mengantisipasi perubahan gaya permainan yang mungkin terjadi di Dortmund selepas pemecatan Lucien Favre pada 13 Desember digantikan Edin Terzic sebagai pelatih interim hingga akhir musim.

Sejak dilatih Pep Guardiola, Manchester City belum pernah lolos ke semifinal Liga Champions.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News