Peradi Dukung Upaya Perbaikan Sistem Peradilan

Peradi Dukung Upaya Perbaikan Sistem Peradilan
Ketua Umum DPN Peradi Otto Hasibuan saat menghadiri pengambilan sumpah advokat baru di Pengadilan Tinggi Jakarta. Dok Humas Peradi,

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPN Peradi Otto Hasibuan memberikan wejangan kepada 700 advokat yang baru disumpah di Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta.

Otto meminta kepada para anggota Peradi itu menjunjung tinggi kehormatan dan integritas profesi advokat.‎

“Selain officium nobile, ada satu lagi identitas yang disematkan kepada profesi advokat, yaitu primus interpares. Artinya, ‘pertama di antara yang sederajat’ atau ‘yang pertama di antara yang setara’,” kata Otto dalam siaran persnya, Rabu (1/2).

Dalam kesempatan itu, Otto menyampaikan pihaknya sangat mendukung Mahkamah Agung (MA) untuk melakukan berbagai upaya perbaikan sistem peradilan. Peradi juga terus melakukan sosialiasi.

“Mudah-mudahan sistem peradilan yang bersih dan jujur itu bisa tercapai,” kata Otto.

Ketua Bidang Pengangkatan Advokat dan Magang DPN Peradi Ardian Rizaldi, menjelaskan, pengambilan sumpah/janji advokat anyar di PT DKI Jakarta ini diikuti oleh sekitar 700 orang.

Penyumpahan atau janji advokat tersebut dilakukan secara bertahap, yakni mulai dari 25–31 Januari 2023 diikuti oleh sekitar 700 anggota. ‎

Sebelumnya, Peradi melakukan pengangkatan dan pebekalan terhadap 722 orang advokat pada 17 Januari 2023.

Ketua Umum DPN Peradi Otto Hasibuan menyatakan pihaknya sangat mendukung upaya perbaikan sistem peradilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News