Perairan Tercemar Limbah, Nelayan Tambah Susah

Perairan Tercemar Limbah, Nelayan Tambah Susah
Perairan Tercemar Limbah, Nelayan Tambah Susah
BATAM - Limbah resapan air dari Tempat Pembuangan Akhir (PTA) Punggur telah mencemari perairan sungai Indras kampung Teluk Lengung Nongsa. Sehingga, ekosistem sungai Indras rusak parah dan berdampak pada menurunya hasil tangkapan nelayan.

Warga Kampung Teluk Lengung, warga tempatan yang berdiam di hilir sungai Indras yang berbatasan langsung dengan laut lepas pun kehilangan mata pencaharian mereka sebagai nelayan. Pasalnya, ikan, kepiting dan udang makin langka dari teluk itu sejak beberapa bulan belakangan ini.

Kampung Teluk Lengung merupakan perkampungan warga Melayu asli yang sudah ada sejak puluhan tahun silam sebelum kota Batam terbentuk. Lokasinya cukup jauh di pedalaman Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa atau sekitar satu kilo meter dari WTP Duriangkang Seibeduk.

Akses jalan ke kampung yang dihuni sekitar 60 kepala keluarga itu masih belum tersentuh aspal sama sekali. Kondisi jalan cukup licin dan becek di musim hujan seperti ini.

BATAM - Limbah resapan air dari Tempat Pembuangan Akhir (PTA) Punggur telah mencemari perairan sungai Indras kampung Teluk Lengung Nongsa. Sehingga,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News