Perangi Kemiskinan dengan Semangat Kartini

Perangi Kemiskinan dengan Semangat Kartini
Perangi Kemiskinan dengan Semangat Kartini
JAKARTA - Hari ini, Sabtu (21/4), bangsa Indonesia memeringati Hari Kartini. Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka, menilai sosok Kartini itu sebagai perempuan yang mampu berpikir melampui zamannya.

Bahkan Rieke menganggap pemikiran Kartini melampui pemikiran banyak aktor-aktor politik di Indonesia saat ini. Dalam usia muda, kata Rieke, RA Kartini tidaklah bisa dipandang sebelah mata.

"Hasil perjuangannya merupakan sumber inspirasi perempuan Indonesia dan menjadi cikal bakal dari apa yang disebut emansipasi," kata Rieke, Sabtu (21/4). "Emansipasi Kartini merupakan perjuangan kesetaraan antara manusia dengan manusia lain," tambahnya.

Tidak hanya itu, papar Rieke, emansipasi yang diusung Kartini adalah sebuah upaya yang tiada henti tentang perjuangan melawan penindasan dan penghisapan yang melahirkan pemiskinan dan pembodohan. "Merayakan hari Kartini adalah merayakan sebuah kegigihan menegakan keadilan, perangi kemiskinan," tegasnya.

JAKARTA - Hari ini, Sabtu (21/4), bangsa Indonesia memeringati Hari Kartini. Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka, menilai sosok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News