JPNN.com

Perawat Icha Jadi Anteng Setelah Dengar Kabar Baik dari KemenPAN-RB

Minggu, 13 Desember 2020 – 20:26 WIB
Perawat Icha Jadi Anteng Setelah Dengar Kabar Baik dari KemenPAN-RB - JPNN.com
Perawat Icha bersama rekannya. Foto : istimewa for JPNN

jpnn.com, BREBES - Perawat Icha, honorer K2 dari Kabupaten Brebes mulai anteng. Kalau biasanya protes atas kebijakan pemerintah yang dinilai tidak adil kepada honorer K2, dia kini lebih santai.

Ini lantaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sudah menetapkan formasi 646 honorer K2 dari Kabupaten Brebes yang lulus pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) hasil rekrutmen Februari 2019.

"Sudah tenang saya. Teman-teman yang lulus passing grade saat tes PPPK Februari 2019 sudah mendapatkan formasi dari KemenPAN-RB," kata Icha, koordinator daerah Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Kabupaten Brebes kepada JPNN.com, Minggu (13/12).

Dia menyebutkan, saat ini 201 honorer K2 yang lulus PPPK tengah dalam proses pemberkasan. Sedangkan 445 sedang menunggu proses dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sebagai koordinator, Icha mengaku merasa terbebani bila kawan-kawannya yang lulus passing grade belum diakomodir. Namun, dengan adanya formasi dari KemenPAN-RB, rasa khawatirnya hilang.

"Semoga saja gaji kami dihitung Desember 2020 ya, walaupun nanti dibayar Januari 2021," harapnya.

Bila PPPK tahap pertama selesai, Icha dihadapkan dengan nasib honorer K2 yang belum terakomodir di CPNS maupun PPPK. Dia berharap, dalam rekrutmen PPPK di tahun 2021, akan makin banyak honorer K2 lulus.

"Mudah-mudahan semua honorer K2 bisa jadi aparatur sipil negara (ASN), entah CPNS maupun PPPK. Enggak enak juga kami sudah jadi PPPK, sementara kawan-kawan lainnya masih berstatus honorer K2," tandas Icha. (esy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...