Perawat RS Muhammadiyah Palembang Diduga Gunting Jari Bayi

Perawat RS Muhammadiyah Palembang Diduga Gunting Jari Bayi
Suparman (38), menunjukkan foto putranya berusia delapan bulan yang jari tangan bagian kelingkingnya diduga digunting oknum perawat rumah sakit Muhammadiyah Palembang saat membuat laporan di SPKT Kepolisian Resor Kota Besar Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (4/2/2023). Foto: ANTARA/M Riezko Bima Elko P

jpnn.com, PALEMBANG - Oknum perawat diduga menggunting jari kelingking bayi yang sedang dirawat di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang, Sumatera Selatan.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Haris Dinzah mengatakan personel tim pidana khusus satuan reserse kriminal sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan menghimpun keterangan saksi-saksi di rumah sakit.

“Benar (kasus) ini dalam penyelidikan kami,” kata Haris di Palembang, Sabtu.

Dia menyatakan selanjutnya segera melakukan pemeriksaan terhadap oknum perawat tersebut yang saat ini sedang diagendakan kepolisian untuk mendapatkan fakta peristiwa.

“Apabila terbukti benar tentu diproses (hukum) lebih lanjut,” imbuhnya.

Adapun diketahui penyelidikan tersebut berlangsung setelah orang tua korban melaporkan peristiwa yang dialami anaknya itu ke Sentra Pelayanan Terpadu Kepolisian Resor Kota Besar Palembang, Sabtu siang.

Kepada polisi, Suparman (38), warga Jakabaring, Palembang melaporkan oknum perawat RS Muhammadiyah, berinisial DN karena diduga menggunting jari kelingking sebelah kiri putranya yang baru berusia delapan bulan hingga nyaris putus.

Perbuatan yang disangkakan terhadap terlapor itu berlangsung saat merawat korban di sebuah kamar perawatan layanan umum karena sakit demam dua hari lalu.

Oknum perawat diduga menggunting jari kelingking bayi yang sedang dirawat di RS Muhammadiyah Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News