Perbuatan Ha Sungguh Merusak Citra Guru Honorer

Perbuatan Ha Sungguh Merusak Citra Guru Honorer
Korban penipuan berkedok investasi bodong di Dumai, dengan tersangka pelaku seorang oknum guru honorer. Foto: ANTARA/dok

jpnn.com, DUMAI - Seorang oknum guru honorer Kota Dumai, Provinsi Riau, berinisial Ha diduga telah melakukan penipuan modus investasi bodong.

Kepala Satuan Reskrim Polres Dumai AKP Fajri mengatakan tersangka sudah ditangkap guna menjalani pemeriksaan.

"Sampai saat ini kami baru menetapkan Ha sebagai tersangka. Namun proses penyelidikan dugaan investasi bodong ini masih berlangsung dan perkembangannya akan kita (Polres Dumai) sampaikan lagi," kata AKP Fajri di Dumai, Senin (27/9).

Dia menduga jumlah korban penipuan bakal bertambah dan pihaknya mengimbau kepada para korban investasi bodong ini untuk segera melapor ke kepolisian untuk proses penyelidikan.

Kasus ini terungkap setelah sejumlah warga Dumai mengaku ditipu hingga ratusan juta rupiah oleh seorang oknum guru honor sekolah dasar inisial Ha.

Seorang korban inisial Hf kepada wartawan mengaku awalnya dia tertarik ikut investasi itu karena kenal dengan pelaku.

Hf percaya saja ketika digabung investasi secara online, atau lewat media sosial instagram. Pasalnya, pelaku menawarkan keuntungan ratusan ribu hingga jutaan rupiah kepada investor untuk setiap modal yang diikutkan dalam waktu beberapa hari.

Awalnya berjalan normal, di mana keuntungan yang dijanjikan ditransfer ke rekening investor. “Namun ke belakang ini mulai macet, dan akhirnya baru sadar sudah tertipu," kata Hf..

Polres Dumai Riau menangkap seorang oknum guru dalam kasus investasi bodong, korban diperkirakan mencapai ratusan orang.