Percepat Program PTSL, BPN Lampung Sudah Daftar 73 persen Bidang Tanah

Percepat Program PTSL, BPN Lampung Sudah Daftar 73 persen Bidang Tanah
Kepala Kantor BPN Lampung Yuniar Hikmat Ginanjar mengungkapkan 73 persen dari total 3.959.263 bidang tanah di Provinsi Lampung sudah terdaftar. Foto: ATR/BPN

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Kantor BPN Lampung Yuniar Hikmat Ginanjar mengungkapkan 73 persen dari total 3.959.263 bidang tanah di Provinsi Lampung sudah terdaftar.

"Tahun 2021, Kantor Wilayah BPN Lampung mempunyai target PTSL sebanyak 216.450 PBT (Peta Bidang Tanah) dan 190.000 SHAT (Sertifikat Hak Atas Tanah), papar Yuniar.

Pada kesempatan yang sama Anggota Komisi II DPR RI Zulkifli Anwar mengatakan kinerja Kementerian ATR/BPN terbukti dengan cepatnya pengurusan sertifikat tanah.

"Tadi saya tanya, ibu bapak berapa lama mengajukan penerbitan tanah. Katanya hanya dua bulan," ungkap Zulkifli dalam sambutannya.

Selain itu Zulkifli mengapresiasi kinerja pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN.

"Fungsi saya di Komisi II DPR RI sebagai mitra kerja Kementerian ATR/BPN mendukung programnya, maka sekali lagi terimakasih," Kata Zulkifli.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antara Lembaga, Biro Hubungan Masyarakat Indra Gunawan mengatakan dukungan dari berbagai lembaga negara sangat dibutuhkan dalam menyukseskan program PTSL.

"Dukungan dari Komisi II DPR RI selaku mitra kerja Kementerian ATR/BPN, dukungan dari pemerintah daerah, para pemangku kepentingan dan masyarakat sangat kami harapkan untuk suksesnya program ini," tutur Indra.

Kepala Kantor BPN Lampung Yuniar Hikmat Ginanjar mengungkapkan 73 persen dari total 3.959.263 bidang tanah di Provinsi Lampung sudah terdaftar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News