Perdana Menteri Selandia Baru Masuk RS Untuk Melahirkan

Perdana Menteri Selandia Baru Masuk RS Untuk Melahirkan
Perdana Menteri Selandia Baru Masuk RS Untuk Melahirkan

Menurut Kantor Perdana Menteri Selandia Baru, PM Jacinda Ardern telah masuk rumah sakit di Auckland untuk menunggu kelahiran anak pertamanya.

Wakil PM Winston Peters telah diangkat menjadi pejabat pelaksana Perdana Menteri dan akan memimpin Selandia Baru selama enam minggu ke depan, di saat PM Ardern sedang cuti hamil.

PM Ardern tiba di rumah sakit umum terbesar di Selandia Baru pada pukul 5:50 pagi waktu setempat ditemani pasangannya Clarke Gayford, ujar juru bicaranya.

Rumah Sakit Distrik Auckland menolak memberikan komentar.

PM Ardern menjadi perdana menteri perempuan ketiga untuk Selandia Baru dan menduduki jabatannya tahun lalu.

Bulan Januari lalu ia mengumumkan sedang mengandung seorang bayi dari pasangannya, Clarke Gayford, seorang presenter televisi acara memasak.

Ardern yang berusia 37 tahun akan menjadi pemimpin dunia kedua yang melahirkan di saat masih menjabat, setelah Benazir Bhutto yang menjabat sebagai perdana menteri Pakistan 28 tahun lalu.

Wakil PM Peters, seorang veteran politik dan kepala partai populis 'New Zealand First', telah mengambil alih beberapa tugas Ardern dalam beberapa hari terakhir, termasuk menjalankan rapat Kabinet di ibukota Wellington sementara Ardern tinggal dekat rumahnya di Auckland.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News