Perempuan Ini Ditemukan Setelah 10 Tahun Menghilang

Perempuan Ini Ditemukan Setelah 10 Tahun Menghilang
Isidro Garcia (41) yang menjadi tersangka atas penculikan wanita selama 10 tahun. Getty Images

jpnn.com - Polisi di Negara Bagian California, Amerika Serikat akhirnya membongkar kasus penculikan seorang wanita yang berlangsung selama 10 tahun. Kasus itu terungkap setelah wanita berusia 25 tahun yang dirahasiakan identitasnya itu menemukan saudaranya lewat jejaring sosial Facebook dan mengadukan penculiknya.

Seperti yang dilansir BBC, Kamis (22/5), wanita tersebut diculik saat berusia 15 tahun oleh Isidro Garcia (41). Oleh penculiknya, ia pun dipaksa menikah dan kini telah memiliki anak.

Garcia merupakan pria yang tak asing bagi wanita muda itu. Pada tahun 2004, pria ini ternyata pernah mengencani ibu dari perempuan yang diculiknya. Mereka juga tinggal serumah di Santa Ana, sebuah kota di County Orange.

Entah apa yang membuat Garcia kalap. Usai berhubungan dengan ibu wanita tersebut, dua bulan kemudian, ia juga menculik korban.

Untuk memuluskan aksinya membawa kabur korban, pelaku terlebih dahulu menyerang sang ibu dengan cara membiusnya.

"Selama beberapa bulan dan tahun kemudian, Garcia berulang kali mengatakan kepada korban bahwa keluarga telah menyerahkan pengasuhan kepada dia," kata polisi setempat seperti yang dilansir BBC.

Pada 2007, Garcia memaksa perempuan tersebut menikahinya dan kini sudah dikarunia dua anak. Pria yang kini menjadi tersangka dan ditangkap oleh polisi juga berulang kali melakukan tindak kekerasan seksual pada korban sebelum dinyatakan sah menjadi istrinya.

"Namun baru-baru ini, korban melakukan kontak dengan saudaranya di Facebook dan akhirnya mendapatkan keberanian untuk melapor pada polisi," kata polisi yang menangani kasus tersebut. (awa/jpnn)


Polisi di Negara Bagian California, Amerika Serikat akhirnya membongkar kasus penculikan seorang wanita yang berlangsung selama 10 tahun. Kasus itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News