Perguruan Tinggi Motor Penggerak Kemajuan Daerah

Menristekdikti Melantik Empat Rektor Perguruan Tinggi Negeri

Perguruan Tinggi Motor Penggerak Kemajuan Daerah
Menristekdikti Mohamad Nasir saat melantik Rektor Universitas Cenderawasih Dr Ir Apolo Safanpo ST MT bersama tiga Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kantor Kemenristekdikti, Jakarta, Kamis (14/9). Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengatakan teknologi kini berkembang pesat sehingga harus diantisipasi setiap perubahan yang mengikutinya. Dalam hal pengelolaan perguruan tinggi, kerja keras bersama sangat dibutuhkan agar dapat mencapai perguruan tinggi yang didambakan oleh masyarakat.

Nasir menyetir hasil survey Centre for Strategic and International Studies (CSIS) yang menyebutkan bahwa kepuasan publik atas kinerja pemerintahan Jokowi-JK dalam tiga tahun terakhir mengalami peningkatan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kinerja seluruh elemen di Kemenristekdikti dalam mendukung pemberian layanan riset, teknologi, dan pendidikan tinggi kepada publik sehingga masyarakat meningkat kepuasannya. Karena 94 persen responden menyatakan ada perubahan dalam layanan pendidikan," kata Menteri Nasir saat melantik empat Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kantor Kemenristekdikti, Kamis (14/9).

Adapun empat pimpinan Perguruan Tinggi Negeri yang dilantik antara lain Dr Ir Apolo Safanpo ST MT sebagai Rektor Universitas Cenderawasih, Dr Bachtiar Akob, M.Pd sebagai Rektor Universitas Samudera, Dr. Hj. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd. sebagai Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut, dan Dr. Arman Jaya, ST., MT. sebagai Direktur Politeknik Negeri Madura. Keempatnya akan menduduki jabatan tersebut untuk masa periode 2017-2021.

Nasir berharap, dengan kepemimpinan baru ini, para rektor dan direktur Politeknik yang baru saja dilantik, bisa memberikan energi baru dan menjaga semangat kinerja ini agar ditingkatkan sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih berkualitas dan efisien kepada masyarakat.

"Saya minta rektor dan direktur yang dilantik bisa bekerja keras memajukan perguruan tingginya masing-masing. Perguruan tinggi adalah motor penggerak kemajuan di masing-masing daerah,” pungkasnya.(esy/jpnn)


Menristekdikti Mohamad Nasir melantik empat pimpinan perguruan tinggi negeri, salah satunya adalah rektor universitas cenderawasih


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News