Perhelatan Pesparani, Hotel di Seluruh Kota Ambon Penuh

Perhelatan Pesparani, Hotel di Seluruh Kota Ambon Penuh
Gladi bersih Pembukaan Perhelatan Pesparani. Foto: Natalia/JPNN

jpnn.com, AMBON - Perhelatan Pesta Paduan Suara Gerejani (PESPARANI) Nasional Katolik I, membawa dampak ekonomi tersendiri bagi warga di Kota Ambon, Maluku. 

Terbukti, kedatangan sekitar 7.500 kontingen umat Katolik seluruh Indonesia di kota ini membuat penuh semua hotel dan penginapan.

Hampir seluruh hotel telah dipesan jauh-jauh hari. Dua wisatawan yang baru saja mendarat dari Kei harus keluar masuk hotel untuk mencari penginapan karena tidak pesan terlebih dulu.

“Kami saja mengalami kesulitan untuk mencari penginapan bagi peserta yang terlambat mendaftar. Mau tidak mau mereka harus menginap di tempat-tempat penginapan yang seadanya," ujar Selvi Ivakdalam, Wakil Bendahara II Panitia Pesparani.

Panitia bertugas menyambut kedatangan ribuan kontingen yang akan bersaing dalam kompetisi di berbagai kegiatan itu di salah satu ruangan di Kantor Gubernur Provinsi Maluku. Persisnya di Jl. Pattimura No. 1, Ambon, Maluku.

Di sinilah denyut nadi geliat Pesparani terasa dari pagi hingga larut malam. Belasan anggota panitia silih berganti melayani ratusan orang yang keluar masuk. 

Kesibukkan petugas panitia Pesparani semakin meningkat setiap kali ada kontingen daerah yang datang.

Kehadiran para peserta pun disambut dengan ucapan selamat datang pada umbul-ubul, spanduk, dan baliho yang terpasang mulai dari Bandara Pattimura hingga Kota Ambon.

Warga Kota Ambon menyambut antusias perhelatan Pesparani yang diikuti paduan suara Katolik seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News