Perindo Bagikan Gerobak Berkualitas Jepara Pada Pedagang Kecil

Perindo Bagikan Gerobak Berkualitas Jepara Pada Pedagang Kecil
Perindo. Foto: Net

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perindo membagikan sejumlah gerobak bagi pengusaha kecil menengah di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Senin (4/9).

Menurut Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Rescue Perindo Adin Denny, gerobak yang dibagikan terbuat dari bahan berkualitas dan dibuat oleh perajin kayu jati Jepara, Jawa Tengah.

"Gerobak UMKM dikirim langsung dari Jepara. Produksi di sana itu bagus, semua dari kayu jati, awet sampai lebih dari lima tahun," ujar Adin di Jakarta, Senin (4/9).

Permintaan gerobak untuk DKI Jakarta kata Adin, kini telah mencapai 300 unit. Perindo akan terus memenuhi permintaan tersebut demi membantu perekonomian pedagang kecil.

Karena itu, pedagang tak hanya diberi gerobak. Tapi juga diberi pelatihan manajemen keuangan, penyajian makanan, hingga proteksi asuransi.

"Kami berharap langkah yng kami lakukan dapat meningkatkan omzet penjualan masing-masing pedagang di Jakarta," katanya.

Gerobak yang dibagikan kali ini tidak hanya bagi pedagang di Senen, tapi juga pedagang dari Kemayoran, Cempaka Putih dan Tanah Abang.

"Untuk kali ini ada lima unit gerobak yang dibagikan. Targetnya untuk Jakarta sebanyak seribu unit, dari total keseluruhan yang akan dibagikan di seluruh Indonesia 100 ribu unit," pungkas Adin.(gir/jpnn)



Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News