Peringatan Dini BMKG, Depok Berpotensi Hujan Petir hingga Angin Kencang, Waspada

Peringatan Dini BMKG, Depok Berpotensi Hujan Petir hingga Angin Kencang, Waspada
BMKG memprediksi hujan disertai petir hingga angin kencang berpotensi di Depok. Foto: Antara

jpnn.com, DEPOK - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hingga pekan depan Kota Depok masih berpotensi hujan disertai petir hingga angin kencang.

Kepala Stasiun Klimatologi BMKG wilayah Bogor dan Depok Indra Gutari mengataktan berdasarkan pemantauan hingga pekan depan hujan ringan hingga deras yang disertai petir dan angin masih terjadi.

“Perlu diwaspadai potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang  pada waktu diang hingga malam hari di beberapa wilayah di Kota Depok,” ucapnya.

Dirinya mengingatkan bagi masyarakat yang beraktivitas di waktu tersebut diharapkan dapat mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan.

“Kalau di lihat dari prediksi untuk Kota Depok pada siang dan alam hari intensitas hujan sedang hingga deras dengan suhu 22 sampai 32 derajat celsius,” tuturnya.

Kewaspadaan terus ditingkatkan bagi masyarakat yang rentan akan bencana, seperti banjir, longsor, dan pohon tumbang, hingga angin kecang yang dapat terjadi. Sehingga petugas di setiap daerah harus pro aktif mengingatkan pada masyarakat.

Baca Juga: Irjen Hendro: Kalau Ada Lagi Anggota Melanggar, Akan Saya Sikat, Jangan Coba-Coba

“Setelah memantau dari radar cuaca, BMKG juga selalu menyampaikan kepada BPBD Provinsi, Kabupaten, Kota dan sosial media agar masyarakat dapat lebih waspada,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

BMKG menyebut hingga pekan depan Kota Depok berpotensi hujan petir hingga angin kencang di beberapa wilayah


Redaktur : Budi
Reporter : Lutviatul Fauziah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News