Peringatan Dini dari BMKG Buat Warga Jakarta

Peringatan Dini dari BMKG Buat Warga Jakarta
Ilustrasi cuaca ekstrem. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini khusus buat warga DKI Jakarta.

BMKG memperkirakan hujan mengguyur ibu kota secara merata dengan intensitas lebat disertai petir Kamis (6/2) malam.

Peringatan dini telah disampaikan oleh BMKG melalui laman bmkg.go.id. "Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada malam hari," kata BMKG.

Hujan tersebut diperkirakan sudah terjadi sejak siang hari di dua wilayah, yaitu Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan untuk wilayah lainnya seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara diperkirakan cerah berawan hingga berawan.

Untuk hujan lebat diperkirakan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan untuk hujan petir terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Timur serta Kepulauan Seribu.

Hingga dini hari, hujan diprediksi masih terus berlanjut. Untuk kawasan dengan hujan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur.

Sedangkan untuk hujan dengan intensitas lebat disertai petir diperkirakan terjadi di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Untuk suhu rata-rata selama hujan mengguyur Jakarta diperkirakan berada di kisaran 24-29 derajat Celcius dengan kelembapan di antara 75-100 persen. (antara/jpnn)
Info Karantina di Natuna Memang Terlambat:

Peringatan dini ini juga telah disampaikan oleh BMKG melalui laman resminya bmkg.go.id.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News