Peringatan HUT ke-77 RI, PIA DPR RI Gelar Donor Darah

Peringatan HUT ke-77 RI, PIA DPR RI Gelar Donor Darah
Persaudaraan Isteri Anggota (PIA ) DPR RI bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan kegiatan donor darah. Foto: Dok PIA DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Persaudaraan Isteri Anggota (PIA ) DPR RI bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan kegiatan donor darah.

Acara itu, sebagai rangkaian dari peringatan HUT ke-77 RI dan Hari Lahir Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang jatuh pada 29 Agustus 1945.

Ketua Umum PIA DPR RI, Tri Hatmanti Utut Adianto mengatakan Agustus menjadi bulan yang bersejarah sekaligus membahagiakan bagi bangsa Indonesia. Setidaknya dua hari bersejarah tercipta pada Agustus.

"Setelah peringatan HUT RI dengan tabur bunga dan ziarah ke TMP Kalibata kemarin. Kali ini, kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT DPR RI ke-77 tahun yang jatuh pada 29 Agustus mendatang,"ujar di Senayan, Jakarta, Rabu (24/8).

Dia menyebut tujuan dari donor darah ini, adalah sebagai bentuk kepedulian PIA DPR RI terhadap sesama. Mengingat saat ini tidak sedikit orang yang membutuhkan darah sementara ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) sangat terbatas.

Ketua Panitia Donor Darah PIA DPR RI Ayu Marwan Cik Asan mengatakan donor darah selain bertujuan untuk membantu sesama, sejatinya juga bermanfaat untuk pendonor itu sendiri.

Sebabm dengan donor darah secara rutin dapat merangsang pembentukan sel darah merah yang baru, sehingga membuat tubuh lebih sehat.

Ayu juga mengungkapkan selain bekerja sama dengan PMI Pusat, pihaknya juga menggandeng KORPRI DPR RI, komunitas donor darah DPR RI, serta seluruh pegawai dan karyawan di lingkungan kesetjenan DPR RI.

Persaudaraan Isteri Anggota (PIA ) DPR RI bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan kegiatan donor darah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News