Peringati 1 Abad NU, Gus Muhaimin Senang Bisa Bersama Tuan Guru Turmudzi

Peringati 1 Abad NU, Gus Muhaimin Senang Bisa Bersama Tuan Guru Turmudzi
Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar bersama ulama. Foto: Tim PKB

jpnn.com - LOMBOK TENGAH - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar happy bisa berjumpa dengan ulama karismatik Nus Tenggara Barat yang juga Mustasyar PB Nahdlatul Ulama Tuan Guru Haji (TGH) Turmudzi Badaruddin.

Gus Muhaimin dan sejumlah elite PKB bertemu TGH Turmudzi saat Ijtimak Ulama Nusantara bersama ulama, yang dirangkai dengan peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama di Ponpes Qomarul Huda Bagu, Lombok Tengah, Selasa (31/1).

"Mari doakan Tuan Guru Haji Turmudzi Badaruddin dan ibu nyai beserta seluruh keluarga besar diberikan kesehatan selalu oleh Allah, berikan kekuatan kepada beliau untuk senantiasa membimbing, mengarahkan dan mendoakan kita semua," kata Gus Muhaimin.

Dia bersyukur dapat turut serta memperingati hari lahir NU ke 100 dalam kalender Hijriah, bersama TGH Turmudzi.

"Saya bersyukur bisa melihat NU memasuki usia satu abad, secara hitungan Hijriah akan jatuh pada 7 Februari 2023. Usia saya sekarang 56, berarti satu abad NU berikutnya usia 156, sudah enggak ada saya. Semoga yang muda-muda menyaksikan dua abad NU yang akan datang," tutur Gus Muhaimin.

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) itu menyatakan, satu abad NU adalah momentum yang patut disyukuri karena NU telah dan akan terus hadir untuk kepentingan umat.

"Usia satu abad NU ini patut disyukuri karena NU telah berbakti melalui pendidikan pesantren, ajaran agama, penguatan akidah, akhlak, juga generasi penerus yang lahir dari NU," ujar Gus Muhaimin.

"Saya bersyukur sudah ada NU sebelum lahir, karena yang menikahkan saya adalah KH Bisri Syansuri, Mbah Bisri itu salah satu pendiri NU," imbuhnya.

Gus Muhaimin mendoakan keluarga besar Tuan Guru Turmudzi selalu diberikan kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News