Peringati Hari Disabilitas Internasional, Baznas Bazis DKI Jakarta Lakukan Ini

Peringati Hari Disabilitas Internasional, Baznas Bazis DKI Jakarta Lakukan Ini
Baznas Bazis DKI Jakarta menggelar diskusi bersama para penyandang disabilitas di pelataran Cofee & Tea Difabis di Terowongan Kendal, Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (3/12/2021). Foto: Baznas Bazis DKI

jpnn.com, JAKARTA - Memperingati Hari Disabilitas Internasional 2021, Baznas Bazis DKI Jakarta menggelar diskusi bersama para penyandang disabilitas di pelataran Cofee & Tea Difabis di Terowongan Kendal, Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (3/12/2021).

Diskusi tersebut digelar bekerja sama dengan Institute for Transportation and Development Policy (ITDP).

Tema yang diangkat dalam diskusi itu adalah Kesetaraan Gender Untuk Para Disabilitas Dalam Hal Transportasi Yang Ramah Bagi Disabilitas, Juga Menanggulangi Kemiskinan, Serta Meningkatkan Kualitas Hidup Bagi Disabilitas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Bazis DKI Jakarta Saat Suharto Amjad.

Dalam kesempatan tersebut, Saat Suharto Amjad mengatakan untuk mewujudkan kota yang humanis bagi para Difabel, dibutuhkan peran serta dari semua pihak.

“Untuk mewujudkan kota berlangit biru yang humanis bagi para difabel, dibutuhkan peran serta dari semua pihak. Dengan demikian, kesetaraan bagi para penyandang disabilitas dapat diraskan secara nyata," kata Saat.

Acara peringatan Hari Disabilitas Internasional tersebut juga di meriahkan oleh penampilan grup band dari panti sosial Bina Netra dan Rungu Wicara, Cahaya Batin.

Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan perlombaan mural "Difabis Mural Competition".

Memperingati Hari Disabilitas Internasional 2021, Baznas Bazis DKI Jakarta melakukan kegiatan ini bersama para penyandang disabilitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News