Peringati World Milk Day, FFI Dorong Masyarakat Minum Susu jadi Gaya Hidup

Peringati World Milk Day, FFI Dorong Masyarakat Minum Susu jadi Gaya Hidup
Ilustrasi pabrik Frisian Flag. Foto: linkedin

jpnn.com, JAKARTA - Frisian Flag Indonesia (FFI) mendorong masyarakat menjadikan minum susu sebagai sebuah gaya hidup sehat melalui sebuah kampanye sekaligus merayakan Hari Susu Sedunia (World Milk Day) dan Hari Susu Nusantara.

Susu tidak hanya menjadi unsur penting dalam menu sarapan keluarga, tetapi juga serbaguna untuk menambah rasa, tekstur, dan nilai gizi.

Selain karena beragam kandungan gizi, keberadaan susu juga diharapkan bisa menjadi membantu bisnis para mitra peternak dn UMKM yang terlibat. 

“Kami meyakini bahwa setiap orang perlu mendapatkan nutrisi yang tepat pada setiap fase kehidupannya, untuk daya tahan menuju hidup yang lebih baik," ungkap Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro dalam siaran persnya, Sabtu (10/6).
 
FFI menyediakan produk susu mulai dari susu ibu hamil, susu anak, dan untuk keluarga.

Sebab, setiap individu membutuhkan pemenuhan asupan gizi yang berbeda di setiap fase kehidupan.

Tubuh membutuhkan 20 jenis asam amino, sembilan di antaranya adalah asam amino esensial dan sisanya adalah asam amino non esensial.

Susu mengandung protein hewani dengan asam amino esensial yang lebih lengkap, serta mengandung berbagai vitamin dan mineral yang juga dibutuhkan tubuh.

Peranan susu pada fase anak dan remaja, mendukung pembentukan otak anak agar dapat mencapai potensi yang maksimal, serta pertumbuhan tulang dan otot.

Frisian Flag Indonesia (FFI) mendorong masyarakat menjadikan minum susu sebagai sebuah gaya hidup sehat. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News