Perjuangan Politik tak Semata Raup Suara

Perjuangan Politik tak Semata Raup Suara
Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali saat berpidato pada perayaan hari lahir (harlah) PPP ke 39 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/2). Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meneguhkan diri sebagai rumah besar umat Islam yang menghimpun seluruh kekuatan politik Islam di Indonesia yang tersebar di berbagai elemen. Ketua Umum PPP Suryadharma Ali menegaskan, sampai saat ini belum semua partai politik yang berbasis Islam mewujudkan diri menjadi sebuah kekuatan besar.

Ia mengatakan, sebagai rumah besar, PPP berkeyakinan bahwa Islam sebagai syariat akhir yang diturunkan Allah kepada manusia, adalah kebenaran mutlak yang mengandung tuntunan universal yang menebar kasih sayang rahmatan lil alamin.

"Saya mengajak pimpinan parpol untuk duduk bersama dengan kesetaraan, menyingkirkan perbedaan," katanya, saat Harlah PPP ke-39 di Jakarta, Minggu (19/2).

Ia menegaskan, ribuan perkataan bisa terlempar untuk menciptakan perbedaan. Tapi, tegas dia, satu tindakan saja sudah cukup untuk memberikan kesan kepada umat bahwa mereka punya pemimpin yang berjiwa besar.

JAKARTA -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meneguhkan diri sebagai rumah besar umat Islam yang menghimpun seluruh kekuatan politik Islam di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News