JPNN.com

Perkembangan Terbaru Kasus Ade Armando

Rabu, 11 Desember 2019 – 05:30 WIB Perkembangan Terbaru Kasus Ade Armando - JPNN.com
Ade Armando di Polda Metro Jaya, Rabu (20/11). Foto: Antara/Fianda Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya sedang melakukan gelar perkara kasus dugaan penghinaan yang dilakukan Ade Armando karena mengunggah meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berwajah joker ke medsos

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, gelar perkara dengan pelapor Fahira Idris itu sudah berjalan. Namun pihaknya belum menerima laporan hasil gelar perkara awal.

"Kita belum dapat hasil gelar perkara awal ya. Setelah melakukan pemeriksaan terhadap Ade Armando, kemudian petugas dari penyidik masih melakukan gelar perkara," kata Yusri di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (10/12).

Yusri mengatakan pihaknya akan segera mengumumkan hasil gelar perkara awal, setelah pihak penyidik memberikan laporannya.

"Nanti akan saya sampaikan hasil dari gelar perkara itu," tuturnya.

Sebelumnya Yusri mengatakan gelar perkara dilakukan untuk menyamakan unsur-unsur pidana dengan pasal yang dipersangkakan.

"Gelar awal untuk mengetahui masuk nggak unsur-unsur di Pasal 32 UU ITE sesuai persangkaannya," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Senin.

Jika unsur pidana itu sesuai dengan pasal yang dipersangkakan oleh pelapor, maka kasus itu akan naik ke tingkat penyidikan dan pihak polisi bisa menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...