Perkembangan Terkini Kondisi Pemain Timnas Indonesia dalam TC di Jakarta

Kamis, 06 Mei 2021 – 20:45 WIB
Perkembangan Terkini Kondisi Pemain Timnas Indonesia dalam TC di Jakarta - JPNN.com
Nova Arianto (kiri). Foto: ANTARA FOTO/R. REKOTOMO

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia masih menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, tanpa didampingi Manajer Pelatih Shin Tae Yong yang harus menjalani karantina.

Selama lima hari berlatih, Asisten Pelatih Nova Arianto memastikan perkembangan pemainnya cukup signifikan dari sisi fisik.

"Perkembangan pemain makin bagus dari hari ke hari. Kami memang fokus memberikan materi latihan peningkatan fisik, dan hasilnya terlihat," katanya di situs PSSI, Kamis (6/5).

Setelah sesi latihan fisik, pemain akan lanjut mematangkan latihan taktik dan strategi, bertepatan dengan usainya masa karantina Shin Tae Yong.

Mereka harus dipersiapkan dengan matang karena akan berjuang di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G pada Juni mendatang.

Variasi latihan menurut Nova juga sudah diberikan ke pemain-pemainnya. Dengan latihan tambahan, dia berharap pemain bakal semakin siap menjalani perjuangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti.

"Kami juga memberikan variasi latihan lainnya kepada pemain. Kami harap pemain makin siap dan makin solid," tutur Nova Arianto.

Tiga laga sisa para penggawa Timnas Indonesia ialah melawan Thailand pada 3 Juni, kemudian Vietnam pada 7 Juni, dan terakhir menghadapi tuan rumah UEA pada 11 Juni mendatang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...