Perkenalkan Mobil Listrik Termurah Dacia Spring, Dirilis Tahun Depan

Perkenalkan Mobil Listrik Termurah Dacia Spring, Dirilis Tahun Depan
Mobil listrik Dacia Spring. Foto: Dacia

jpnn.com - Dacia yang kini dimiliki Renault Grup Prancis, memulai babak baru dalam bisnis mereka dengan memperkenalkan Dacia Spring berpenggerak listrik penub (full EV).

Dacia Spring digadang-gadang akan menjadi mobil listrik termurah di pasar Eropa dengan harga di bawah 21.000 euro atau setara Rp364,5 juta.

Mobil listrik di Eropa rata-rata dijual di atas 25.000 euro. Saat ini ada dua mobil dengan harga mendekati Dacia Spring yakni Skoda Citigo-E dan SEAT MII yakni 21.000 euro.

Dacia Spring yang konsepnya telah dipresentasikan pada Maret 2020, sebenarnya adalah sport utility vehicle (SUV) perkotaan, tetapi bisa dioperasikan sebagai kendaraan kargo untuk perjalanan jarak jauh.

"Spring adalah sebuah revolusi: sebagai city car listrik dengan harga terjangkau di pasaran Eropa, membuat mobilitas listrik menjadi lebih mudah diakses," demikian pernyataan di laman resmi Dacia.

Dacia Spring menawarkan ruang kabin lapang dengan pengoperasian mesin listrik yang sederhana.

Mobil asal Rumania itu diklaim dapat melaju sejauh 225 km untuk pengisian daya penuh yang bisa dilakukan secara AC maupun DC.

Untuk mengisi 80 persen kapasitas baterai, hanya diperlukan waktu 1 jam melalui arus DC.

Dacia Spring dipersiapkan oleh Renault Group untuk menjadi mobil listrik termurah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News