Selasa, 20 Agustus 2019 – 11:04 WIB

Perkuat Bisnis Di Eropa, Xiaomi Dibantu Nokia Resmikan Pusat R&D di Finlandia

Senin, 15 Juli 2019 – 11:29 WIB
Perkuat Bisnis Di Eropa, Xiaomi Dibantu Nokia Resmikan Pusat R&D di Finlandia - JPNN.COM

jpnn.com - Xiaomi terus memperkuat cakar bisnis mereka terutama di Eropa, salah satunya dengan menghadirkan pusat penelitian dan pengembangan (R&D) di beberapa negara, terbaru di Tampera, Finlandia.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (15/7), Xiaomi resmi mendaftarkan pusat penelitian tersebut dengan nama Xiaomi Finland Oy. Pusat riset ini akan fokus pada pengembangan teknologi kamera.

BACA JUGA: Xiaomi Sedang Kembangkan Smartphone dengan Notch di Bawah Kamera

Di samping mengembangkan kamera di perangkat Xiaomi, fokus lainnya dari Xiaomi Finlandia ialah mengambangkan software R&D dan perlengkapan telekomunikasi serta sistem IT.

CEO Xiaomi Finlandia, David Arthur Felix saat ini didapuk sebagai Managing Director untuk pusat riset dan pengembangan yang baru akan didirikan itu.

Berdirinya Xiaomi Finland Oy tak lepas dari campur tangan mantan raksasa produsen smartphone Nokia. Dua tahun lalu, Nokia dan Xiaomi menandatangani perjanjian kolaborasi terkait paten perizinan antara kedua perusahaan.

Nokia setuju untuk menyediakan peralatan infrastruktur jaringan untuk Xiaomi dan memberikan akses ke portofolio yang begitu kaya. Yang jelas dengan hadirnya pusat penelitian dan pengembangan di Finlandia menguatkan Xiamoi di Eropa. (mg9/jpnn)

SHARES
TAGS   Xiaomi Nokia
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar