Perkuat Destinasi Wisata, Adira Finance Gelar Festival Kreatif Lokal di Desa Alamendah

Perkuat Destinasi Wisata, Adira Finance Gelar Festival Kreatif Lokal di Desa Alamendah
PT Adira Finance kembali menggelar festival lokal di Desa Wisata Alamendah Bandung bersama komunitas motor.Foto: Dokumentasi Adira Finance

jpnn.com, BANDUNG - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) kembali menggelar festival lokal di Desa Wisata Alamendah Bandung, Jawa Barat.

Mengangkat tema wisata ramah berkendara, Alamendah merupakan desa kelima sekaligus desa terakhir dalam rangkaian kegiatan Festival Kreatif Lokal 2022 yang telah dilaksanakan sejak Agustus hingga November.

Direktur Marketing Adira Finance Swandajani mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen terhadap pengembangan sektor pariwisata yang berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)

"Festival Kreatif Lokal 2022 merupakan program CSR Adira Finance di bawah pilar sahabat lokal yang fokus terhadap pengembangan pariwisata, budaya, kearifan lokal, dan pemberdayaan UMKM di Indonesia," ujar Swandajani, Minggu (6/11).

Adira Finance bersama Kemenparekraf mengadakan Festival Kreatif Lokal 2022 di 5 Desa Wisata di daerah Jawa dan Bali yang sudah memiliki komponen-komponen pendukung, seperti infrastruktur berkendara, sumber daya manusia, ekosistem pariwisata, dan ekonomi kreatif.

“Ini wujud komitmen kami bersama Kemenparekraf untuk berupaya membantu pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif pascapandemi Covid-19 dengan mengajak sahabat-sahabat kami dari komunitas motor untuk touring bersama dan memperkenalkan Desa Wisata Alamendah," katanya.

Swandajani berharap kegiatan itu dapat menjadi pemicu semangat para pelaku ekonomi kreatif dan pengelola pariwisata untuk terus berinovasi.

Selain itu, penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2022 turut didukung berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun swasta, di antaranya Zurich Asuransi Indonesia, MUFG, Adira Finance Syariah, dan Bank Danamon.(mcr28/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) kembali menggelar festival lokal di Desa Wisata Alamendah Bandung, Jawa Barat.


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Wenti Ayu Apsari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News