Perkuat Ekosistem Pendanaan UMKM & Startup, ALUDI Gandeng AMVESINDO dan AMKI  

Perkuat Ekosistem Pendanaan UMKM & Startup, ALUDI Gandeng AMVESINDO dan AMKI  
Asosiasi Layanan Urun Dana Indonesia (ALUDI) melakukan penandatangan kerja sama dengan Asosiasi Modal Ventura dan Startup Indonesia (AMVESINDO) dan Asosiasi Muda Koperasi Indonesia (AMKI). Foto dok ALUDI

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Layanan Urun Dana Indonesia (ALUDI) melakukan penandatangan kerja sama dengan Asosiasi Modal Ventura dan Startup Indonesia (AMVESINDO) dan Asosiasi Muda Koperasi Indonesia (AMKI), pada 27 Oktober 2021 di Kantorkku Citywalk Sudirman, Jakarta.

Kerja sama ini dilakukan untuk memperkuat ekosistem pendanaan UMKM dan startup.

“Pada dasarnya kami sebagai regulator mendukung sinergi yang dilakukan oleh ALUDI ini, sepanjang sesuai dengan ketentuan regulasi yang berlaku," ujar Direktur Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Jasa, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muhammad Maulana.

Selain dengan AMVESINDO, ALUDI juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan AMKI yang diwakili oleh Frans Meroga, selaku Ketua Umum AMKI, dalam memfasilitasi koperasi untuk bisa berkolaborasi.

“UMKM/UKM adalah pondasi ekonomi indonesia. Dengan adanya skema Securities Crowdfunding, sekarang masyarakat indonesia bisa ikut mendukung dan mensupport UMKM," kata James Wiyardi, selaku Wakil Ketua Umum 2 ALUDI.

Heinrich Vincent selaku Wakil Ketua Umum 1 ALUDI mengungkapkan kerja sama ini sangat baik, terutama dalam memperluas akses permodalan dan inklusi keuangan bagi UMKM di Indonesia.

“Kami dari ALUDI berharap, dengan adanya kerja sama antar asosiasi ini, UMKM di Indonesia bisa terus naik kelas dan berkembang. Dari mulai yang kecil di dukung oleh koperasi, kemudian berkembang dan akhirnya bisa IPO di Bursa Efek Indonesia," harap Vincent.(chi/jpnn)

Selain dengan AMVESINDO, ALUDI juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan AMKI.