Perkuat Ketahanan Pangan, Ganjar: Manfaatkan Lahan Jadi Ladang Tanaman Komoditas

Perkuat Ketahanan Pangan, Ganjar: Manfaatkan Lahan Jadi Ladang Tanaman Komoditas
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Widi Prasetijono melakukan penanaman bibit jagung. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Widi Prasetijono melakukan penanaman bibit jagung.

Penanaman dilakukan di lahan 10 hektare milik Kodam IV/Diponegoro di Kelurahan Bulusan, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Bibit jagung ditanami jenis hibrida generasi kedua (F2).

"Terima kasih pada Kodam IV/Diponegoro beserta jajarannya karena dalam konteks ketahanan pangan mereka cukup serius. Lahan-lahan yang dimiliki Kodam sekarang ditanami jagung," kata Ganjar, Rabu (28/9).

Pria 53 tahun ini menjelaskan, penanaman yang dilakukan juga dalam memanfaatkan lahan-lahan yang selama ini kurang produktif.

Menurutnya, pemanfaatan lahan ini sangat tepat, terlebih untuk memperkuat ketahanan pangan.

Oleh sebab itu, Ganjar mengatakan semakin banyak pihak-pihak atau instansi terkait yang melakukan penanaman, maka semakin banyak lahan yang dimanfaatkan.

"Lahan-lahan yang selama ini tidak optimal tidak termanfaatkan dengan baik maka sekarang mulai dioptimalkan. Sehingga beberapa komoditas bisa kita tanam dengan seluruh kekuatan dari instansi yang ada, ini akan sangat membantu," jelas Ganjar.

Pada kesempatan itu, Ganjar melakukan penanaman bibit jagung menggunakan alsintan milik Kodam IV/Diponegoro.

Penanaman yang dilakukan Ganjar juga dalam memanfaatkan lahan-lahan yang selama ini kurang produktif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News