Perkuat Pengawasan, Bea Cukai Gandeng TNI

Perkuat Pengawasan, Bea Cukai Gandeng TNI
Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Khusus Papua Gatot Sugeng Wibowo (kanan) menerima kunjungan kerja dari Komandan Resor Militer 181/Praja Vira Tama Sorong Brigjen TNI Wawan Erawan pada Rabu (21/9). Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai berupaya meningkatkan kualitas fungsi pengawasan. Salah satunya melalui sinergi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di berbagai wilayah.

Sinergi bersama TNI dinilai dapat menjadi salah satu upaya dalam memaksimalkan fungsi pengawasan.

Di Papua, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Khusus Papua Gatot Sugeng Wibowo menerima kunjungan kerja dari Komandan Resor Militer 181/Praja Vira Tama Sorong Brigjen TNI Wawan Erawan pada Rabu (21/9).

Gatot menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang terjalin selama ini, khususnya di Kota Sorong. 

“Kami berharap sinergi Bea Cukai dan TNI AD di Papua terus meningkatkan perlindungan kepada masyarakat dan pengamanan hak-hak negara serta terus memberikan manfaat bagi masyarakat secara optimal,” ungkapnya.

Sementara itu, di Jateng, upaya serupa dilakukan Bea Cukai Purwokerto dengan melakukan koordinasi ke Komando Distrik Militer 0701/Banyumas, (29/9). 

Kepala Bea Cukai Purwokerto Erry Prasetyanto dan jajaran disambut baik oleh Komandan Kodim 0701/Banyumas Letnan Kolonel Inf Iwan Dwi Prihantono.

Erry menegaskan koordinasi ini merupakan tindak lanjut atas perjanjian kerja sama (PKS) antara Bea Cukai dan TNI AD terkait pendampingan pada pelaksanaan tugas di bidang kepabeanan dan cukai.

Bea Cukai menggandeng TNI untuk memperkuat pengawasan kepada masyarakat dan pengamanan hak negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News