Perkuat Sinergi, Indonesia Re Jalin Kerja Sama dengan LPEI

Perkuat Sinergi, Indonesia Re Jalin Kerja Sama dengan LPEI
PT Reasuransi Indonesia Utama (Indonesia Re) kembali bersinergi melalui penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) dalam penyaluran kegiatan usaha untuk mendukung ekspor nasional. Foto dok LPEI

jpnn.com, JAKARTA - PT Reasuransi Indonesia Utama atau Indonesia Re kembali bersinergi melalui penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank dalam penyaluran kegiatan usaha untuk mendukung ekspor nasional.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini bisa semakin memperkuat kerja sama yang telah terjalin sejak 2014 serta membuka kerja sama lainnya di masa depan, baik dalam bidang Pembiayaan, Penjaminan, Asuransi dan Jasa Konsultasi.

“Kerja sama ini dilakukan atas dasar tekad untuk menjalin sinergi antara Indonesia Re sebagai anak usaha BUMN dan LPEI. Kami percaya dengan kerja sama ini dapat turut berkontribusi dalam meningkatkan devisa negara, khususnya dalam kegiatan ekspor," ujar Benny Waworuntu, Direktur Utama Indonesia Re.

Sementara Direktur Pelaksana Bidang Pengembangan Bisnis LPEI Maqin U.Norhadi berharap kerja sama ini bisa mendukung fungsi kedua belah pihak dalam menjalankan perannya dan berkolaborasi untuk mendukung ekspor nasional.

Direktur Pelaksana Bidang Pengembangan Bisnis LPEI, Maqin U. Norhadi mengatakan komitmen kedua institusi untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam penyediaan layanan dan fasilitas yang saling melengkapi diharapkan bisa memfasilitasi nasabah LPEI dan Indonesia Re di seluruh Indonesia.

“Mendorong terciptanya para pelaku usaha berorientasi ekspor yang makin berdaya saing, dengan usaha yang berkelanjutan dan dapat mendukung penguatan ekonomi nasional. Kami berharap kedepannya peluang kolaborasi ini dapat terus ditingkatkan dan kami siap untuk menggali potensi kerja sama lainnya bersama Indonesia Re,” tutur Maqin.

Maqin menambahkan kerja sama ini juga dapat memperkuat posisi LPEI meningkatkan bisnis asuransi untuk mendorong ekspor nasional.

“Asuransi ini adalah bisnis yang penting untuk mendorong ekspor karena memberikan proteksi terhadap tagihan ekspor sehingga akan menjaga cash flow para eksportir agar bisnis mereka tetap berjalan dengan lancar,” jelas Maqin.

Kerja sama ini juga dapat memperkuat posisi LPEI meningkatkan bisnis asuransi untuk mendorong ekspor nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News