Pernah Dicampakkan, Pemain Ini Tak Sakit Hati kepada Guardiola

Pernah Dicampakkan, Pemain Ini Tak Sakit Hati kepada Guardiola
Nolito saat memperkuat Spanyol di Euro 2016. Dia menyebut alasannya memilih Man City karena keberadaan Guardiola. FOTO: Eurosport

jpnn.com - MANCHESTER - Penyerang anyar Manchester City, Nolito, mengungkapkan alasan terbesar bersedia pindah ke Stadion Etihad. Dia mengaku sangat ingin dilatih oleh Josep Guardiola. 

Ini jelas mengejutkan, pasalnya Guardiola adalah pelatih yang mencampakkannya saat masih di Barcelona. Pep pula yang menjualnya ke Benfica pada Mei 2011 setelah Nolito menolak penawaran perpanjangan kontrak dari Blaugrana. 

Pep melatih Barcelona pada 2008-2012. Sementara itu, Nolito bergabung bersama Barcelona sejak 2008 di tim B. 

Sebelum dikontrak Man City selama 4 tahun setelah klausul pelepasannya sebesar 13,8 juta pounds diaktifkan, Nolito sempat dikaitkan untuk kembali ke Camp Nou. Sejak 2013 dia bergabung bersama Celta Vigo. 

"Saya kira telah memutuskan yang terbaik dalam karier profesional saya. Saya datang ke Premier League dan dilatih Guardiola. Saya sangat bahagia dengan putusan ini," sebut Nolito seperti dilansir situs resmi klub. 

Nolito mengaku merasa terhormat telah dikaitkan dengan Barcelona. Dia pun berharap mantan klubnya tersebut terus meraih sukses. "Saya sekarang di sini (Man City) dan ini adalah keputusan saya," tegas Nolito. 

Anggota skuat timnas Spanyol di Euro 2016 itu menjelaskan kenapa dirinya bersedia kembali dilatih Pep. Ternyata, dia mengaku tak pernah membenci Pep meski sempat mencampakkan dirinya. Selain itu, adanya jaminan di posisi inti membuat dirinya membulatkan tekad untuk pindah ke Man City. 

"Sebenarnya saya sangat menikmati dilatih oleh Guardiola. Tapi, saya tak mendapat banyak kesempatan tampil sehingga saya memilih tak menerima perpanjangan kontrak yang ditawarkan Barcelona dan akhirnya mereka menjual saya," lanjut Nolito. 

MANCHESTER - Penyerang anyar Manchester City, Nolito, mengungkapkan alasan terbesar bersedia pindah ke Stadion Etihad. Dia mengaku sangat ingin dilatih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News