Pernyataan Toni Kroos Sedih Banget, Setelah Jerman Dibantai Spanyol Sangat Telak!

Pernyataan Toni Kroos Sedih Banget, Setelah Jerman Dibantai Spanyol Sangat Telak!
Ekspresi lesu gelandang timnas Jerman Toni Kroos usai timnya dibantai 0-6 oleh Spanyol dalam pertandingan UEFA Nations League Grup D di Estadio La Cartuja, Seville, Spanyol 18 November 2020. ANTARA/REUTERS/Marcelo Del Pozo

jpnn.com, SPANYOL - Gelandang tim nasional Jerman Toni Kroos memberi pernyataan yang sangat menggugah, setelah tim nasional Jerman dibantai Spanyol 0-6 pada pertandingan UEFA Nations League, Rabu (18/11) WIB.

Kroos dengan sangat rendah hati menyatakan Spanyol telah menunjukkan kepada mereka cara bermain bola.

Skuad Spanyol asuhan Luis Enrique mencetak tiga gol di masing-masing babak dan bermain dominan dari awal, hingga pertandingan berakhir.

Spanyol mencatatkan penguasaan bola 70 persen dan melepaskan 23 tembakan dibandingkan Jerman yang hanya dua kali memberikan ancaman.

Kekalahan itu adalah yang terburuk bagi Jerman dalam pertandingan kompetitif.

Mereka tidak pernah kebobolan enam gol dalam satu laga sejak 1958 melawan Prancis.

Hasil tersebut memberikan pukulan telak bagi Jerman, yang terbiasa menang dengan skor telak dalam sebuah pertandingan.

Kroos mengakui bahwa Spanyol lebih unggul dalam segala hal dan memberi Jerman pelajaran penting.

"Itu menyakitkan. Saat bertahan, kami tidak mendapatkan akses sama sekali. Spanyol menunjukkan kepada kami bagaimana cara bertahan, cara bermain dengan dan tanpa bola," kata Kroos kepada media penyiaran publik Jerman ARD yang dikutip Goal usai pertandingan.

Penyerang Jerman, Serge Gnabry juga setuju dengan pernyataan gelandang Real Madrid tersebut.

"Tidak ada yang (cara) berkerja untuk kami hari ini, kami hanya tidak bisa mendapatkan akses. Spanyol pantas menang bahkan di level ini.”

“Kami mencoba untuk saling menekan. Spanyol melakukannya dengan baik, kami melakukannya dengan buruk. Sekarang mungkin kita tahu di posisi kita berdiri. Itu membuat kita berpikir. Kita masih punya sedikit waktu dan harus memanfaatkannya sebaik mungkin."

Kekalahan tersebut menjadi yang pertama bagi Jerman dalam 12 pertandingan, dengan kekalahan terakhir mereka terjadi pada September 2019 ketika mereka ditekuk Belanda 2-4.

Jerman juga menunjukkan pertahanannya harus dibenahi, setelah hanya mencatatkan satu clean sheet dalam delapan pertandingan terakhir mereka - kebobolan tiga gol melawan Turki dan Swiss.

Hasil ini membuat Jerman finis posisi kedua di grup UEFA Nations League, di belakang Spanyol, yang memetik total 11 poin di fase grup kompetisi ini.(gir/jpnn)

Pernyataan Tooni Kroos sedih banget, menanggapi kekalahan mereka, setelah dibantai Spanyol dengan sangat telak, pada pertandingan UEFA Nations League


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News