Perolehan Suara Sanur Terus Memimpin, Jagoan PDI Perjuangan Jauh Tertinggal

Perolehan Suara Sanur Terus Memimpin, Jagoan PDI Perjuangan Jauh Tertinggal
Foto: Situs Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU

jpnn.com - BATAM - Pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Kepri, M Sani - Nurdin Basirun (Sanur) masih terus bertengger di posisi teratas dalam perolehan suara hingga hari ini.

Menurut Data terbaru Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU, yang merupakan rekapitulasi data langsung tempat pemungutan suara (TPS) menyebutkan paslon Sanur meraup 38.355 suara lebih banyak dari pasangan Soerya Respationo-Ansar Ahmad yang diusung PDI Perjuangan.

Hingga pukul 22.00 WIB tadi malam, total suara pasangan Sanur mencapai 300.181 (53,41 persen). Sementara suara pasangan Soerya-Ansar (SAH) masih berada di angka 261.826 (46,59 persen). Dengan kata lain, SAH tertinggal 38.355 suara. 

Namun data yang masuk baru 86,39 persen atau 2.748 dari 3.181 TPS di seluruh Kepri. Saat ini KPU kabupaten/kota se-Kepri masih melakukan entri data, kecuali Kabupaten Karimun yang tadi malam datanya sudah masuk 100 persen.

Ketua KPU Kota Batam, Agus Setiawan menjelaskan data yang diunggah di laman Situng Pilkada 2015 milik KPU itu merupakan hasil entri data formulir C1. Meski bukan hasil final, data tersebut diklaim akurat.

Untuk KPU Batam sendiri, kata Agus, data yang sudah di-entri mencapai 87,06 persen. Dia menyebut, proses entri formulir C1 ini akan rampung hari ini. "Sabtu (hari ini) bisa kami selesaikan scanning formulirnya," kata Agus, seperti dikutip dari batampos.co.id (group JPNN), Sabtu (11/12). 

"Batas akhir yang diberikan KPU pusat itu pada 12 Desember untuk menyelesaikan scanning formulir C1," imbuhnya. 

Bagi masyarakat yang ingin melihat hasil perolehan suara pilkada, bisa melihat di situs www.pilkada2015.kpu.go.id. Melalui situs itu masyarakat bisa memantau hasil suara pilkada di semua daerah. Baik pemilihan gubernur, pemilihan wali kota, maupun pemilihan bupati.(ska/ian/cr14/cr16/cr20/ray/jpnn)

BATAM - Pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Kepri, M Sani - Nurdin Basirun (Sanur) masih terus bertengger di posisi teratas dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News