Perpanjang Kontrak Senilai 4,58 M USD

Perpanjang Kontrak Senilai 4,58 M USD
Perpanjang Kontrak Senilai 4,58 M USD
JAKARTA – Direktur jenderal Migas Kementerian ESDM, Evita Herawaty Legowo menyatakab bahwa nilai investasi terhadap empat wilayah kerja Migas yang barus saja diperpnjang kontraknya yakni, Blok A Aceh, Bawean, South Sumatera dan Madura Sirait mencapai US$4,58 miliar.

’’Investasi yang akan dikeluarkan empat wilayah kontrak kerjasama ini sebesar US$4,58 miliar dengan angka cadangan minyak bumi baru sebesar 321Jt barel sedangkan cadangan gas bumi baru 2,4 Triliun kubik feet,’’ ungkap Evita saat penandatanganan perpanjangan kontar empat Blok Migas di Kantor Kementerian ESDM, Kamis (28/10).

Diakatkan Evita, untuk produksi minyak yang dihasilkan selama masa perpanjangan kontrak ini, sebesar 174 juta barel untuk minyak dan sebesar 1,7 triliun kubik feet untuk produksi gas. ‘’ Jangka waktu perpanjangan kontrak terhadap kontark kerjasama ini maksimum 20 tahun,’’ ucap Evita.

Seperti diketahui, pemerintah memperpanjang kontrak empat Blok Migas. Keempat Blok tersebut masing-masing, Bawean yang dioperasikan Camar Resource Canada lnc, masa kontraknya akan berakhir pada Februari 2011, Blok A yang dioperasikan  PT Medco E & P Malaka masa kontraknya berakhir pada September 2011. Kemudian Blok South Sumatera Exstension  yang dioperasikan PT Medco E & P Indonesia kontraknya akan berakhir pada November 2013, sementara Blok Madura Strait yang dioperasikan Husky Oil Madura Ltd masa kontraknya berakhir Oktober 2012. (yud/jpnn)


JAKARTA – Direktur jenderal Migas Kementerian ESDM, Evita Herawaty Legowo menyatakab bahwa nilai investasi terhadap empat wilayah kerja Migas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News