Persebaya Berat Lepas Pemain ke Timnas Setelah Arif Cedera

Persebaya Berat Lepas Pemain ke Timnas Setelah Arif Cedera
Zulfikar Akhmad dan Rachmat Irianto saat melakoni sesi latihan pagi Persebaya di lapangan Unesa. Foto: persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Persebaya Aji Santoso besar kemungkinan tak akan melepas anak asuhnya ke training camp (TC) Timnas Indonesia.

Alasannya, pemain yang bugar dan bagus kondisinya saat dilepas oleh klub, ternyata kembali dari TC dengan kondisi yang buruk.

Pernyataan itu dilontarkan Aji saat jumpa pers usai timnya kalah 0-1 dari Bhayangkara FC, Jumat (24/9) malam. Dia menjelaskan hal tersebut setelah muncul pertanyaan soal dua bek andalan Persebaya, Arif Satria dan Rizky Ridho, bakal kembali ke TC Timnas Indonesia atau tidak.

"Kemungkinan besar, untuk saat ini  tidak kami izinkan. Kenapa? ketika Arif itu (berangkat ke timnas) kondisinya sehat, tetapi pas pulang (ke klub) dia dalam kondisi cedera," kata Aji.

Eks pelatih Timnas U-23 dan senior itu mengaku saat bermain lawan Bhayangkara FC, Arif Satria memang dipaksakan untuk turun. Padahal, dia tahu Arif sedang tak baik-baik saja. Pemain itu kambuh cedera di kakinya sepulang dari TC Timnas Indonesia.

"Arif itu saya paksakan (bermain). Dia kemarin latihan terakhir tidak ikut, istirahat, tetapi hari ini saya paksakan karena ini pertandingan cukup penting dan berat bagi tim," ucapnya.

Menurut Aji, Arif diketahui kambuh cedera tumitnya setelah latihan bersama Timnas Indonesia. Oleh karena itu, dia kemudian meminta dokter Persebaya untuk mengondisikan agar Arif bisa bermain dalam laga kontra Bhayangkara FC ini. 

Setelah kejadian ini, pelatih asal Malang tersebut memilih untuk memaksimalkan pemainnya agar lebih fokus membela klub terlebih dahulu. 

Persebaya sedang dalam kondisi tidak baik-baik saja, Aji Santoso enggan melepas pemain ke Timnas Indonesia